EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Manajemen
Posted by [email protected] at 17/12/2014 14:50:27  •  1176 Views


PENGARUH FASILITAS PONDOK, METODE PENGAJARAN DAN KEJIWAAN SISWA TERHADAP PRESTASI SISWA SMP ASSHIDDIQIYAH

Created by :
Waluyo Nugroho ( 2006-01-067 )



SubjectPENGARUH FASILITAS PONDOK
METODE PENGAJARAN DAN KEJIWAAN SISWA TERHADAP PRESTASI SISWA SMP ASSHIDDIQIYAH
Alt. Subject PENGARUH FASILITAS PONDOK
METODE PENGAJARAN DAN KEJIWAAN SISWA TERHADAP PRESTASI SISWA SMP ASSHIDDIQIYAH
KeywordPENGARUH FASILITAS PONDOK
METODE PENGAJARAN DAN KEJIWAAN SISWA TERHADAP PRESTASI SISWA SMP ASSHIDDIQIYAH

Description:

SMP Asshiddiqiyah berlokasi di kompleks pondok pesantren Asshiddiqiyah, Jalan Surya Sarana, Kedoya Utara, Jakarta Barat, dengan jumlah siswa-siswi (santri) sebanyak 331 orang putra dan putri, yang kesemuanya tinggal di pondok. SMP Asshiddiqiyah menyelenggarakan persekolahan umum formal dan mengikuti ketentuan serta persyaratan yang ditetapkan oleh Departemen Pendidikan Nasional. Di samping pendidikan formal, pada sore dan malam hari diselenggarakan kelas-kelas non formal dan tausiyah/muhasabah yang wajib diikuti oleh segenap siswa. Penelitian ini bertujuan agar SMP Asshiddiqiyah lebih fokus lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan yang diselenggarakannya secara keseluruhan, sehingga kelak tidak satupun siswa mendapat nilai di bawah 6 untuk setiap mata pelajaran yang diujikan (Ujian Akhir Sekolah maupun Nasional), dan untuk mengetahui secara deskriptif faktor-faktor apa sajakah yang memengaruhi prestasi siswa SMP Asshiddiqiyah, serta mengetahui dan menganalisis pengaruh fasilitas pondok, kejiwaan siswa, dan metode pengajaran secara parsial maupun bersama-sama terhadap prestasi siswa SMP Asshiddiqiyah. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei, dimana data sampel diperoleh melalui instrumen berupa kuesioner. Dalam penelitian ini digunakan data primer dan sekunder. Sumber data primer adalah siswa-siswi SMP Asshiddiqiyah sebanyak 200 orang, diambil secara acak dan aksidental (convenience), dan data sekunder diperoleh dari arsip laporan sekolah, nilai rapor / hasil ujian akhir. Selanjutnya kedua jenis data tersebut dianalisis, baik secara deskriptif maupun analitis (regresi linier berganda). Dalam penelitian ini terungkap bahwa metode pengajaran dan kejiwaan siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar, sehingga dapat dikatakan bahwa prestasi belajar ditentukan oleh metode pengajaran dan kondisi kejiwaan siswa, sedangkan metode pengajaran secara parsial berpengaruh paling dominan terhadap prestasi belajar tersebut. Peneliti menyarankan agar SMP Asshiddiqiyah tetap mempertahankan dan meningkatkan metode pengajaran yang telah berjalan dengan baik selama ini, meningkatkan kenyamanan ruang kelas, mengharuskan para guru mengajar hanya mata pelajaran yang benar-benar dikuasainya. Peneliti juga berharap agar para guru lebih intensif lagi dalam mendorong minat siswa terhadap setiap mata pelajaran wajib yang diberikan, serta menjaga hubungan social / spiritual yang baik dengan siswa.

Date Create:17/12/2014
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-undergraduate_2006-01-067
Collection ID:undergraduate_2006-01-067
Call Number:658.1 WYNp


Source :
magister these management of faculty

Relation Collection:
Universitas Esa Unggul

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
copyright2014_Library@esaunggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-fasilitas-pondok-metode-pengajarandan-kejiwaan-siswa-terhadap-prestasisiswa-smp-asshiddiqiyah-4355.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-4355-ABSTRAK1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 11 KB
  2.  UEU-Master-4355-COVER1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 21 KB
  3.  UEU-Master-4355-DAFTARGAMBAR1_t000000337_Waluyo-copy (1).pdf - 5 KB
  4.  UEU-Master-4355-DAFTARISI1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 9 KB
  5.  UEU-Master-4355-DAFTARLAMPIRAN1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 5 KB
  6.  UEU-Master-4355-DAFTARPUSTAKA1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 10 KB
  7.  UEU-Master-4355-DAFTARTABEL1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 7 KB
  8.  UEU-Master-4355-KATAPENGANTAR1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 44 KB
  9.  UEU-Master-4355-LAMPIRAN1_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 270 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-4355-BAB11_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 118 KB
  2. UEU-Master-4355-BAB21_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 244 KB
  3. UEU-Master-4355-BAB31_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 271 KB
  4. UEU-Master-4355-BAB41_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 182 KB
  5. UEU-Master-4355-BAB51_t000000337_Waluyo-copy.pdf - 90 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

ASSHIDDIQIYAH , FASILITAS , KEJIWAAN , METODE , METODE PENGAJARAN DAN KEJIWAAN SISWA TERHADAP PRESTASI SISWA SMP ASSHIDDIQIYAH , PENGAJARAN DAN , PENGARUH , PENGARUH FASILITAS PONDOK , PONDOK , PRESTASI SISWA , SISWA , SMP , TERHADAP



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155006224


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970024

Hits Today : 30275
Total Hits : 155006224

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan